Selasa, 08 September 2015

Hal Yang Harus Dihindari Setelah Olahraga

Hal Yang Harus Dihindari Setelah Olahraga - Apakah Anda termasuk orang yang rutin berolahraga namun masih sering merasakan nyeri sesudahnya? Nyeri yang dirasakan biasanya kerap terjadi pada bagian otot lengan dan paha. Rasa sakit yang anda rasakan selama satu atau dua hari setelah latihan intens tersebut dikenal dengan nama DOMS (Delayed Onset Muscle Soreness).
http://www.obatobatanalami.com/obat-sakit-paha/
DOMS merupakan serangan nyeri otot yang tertunda akibat perkembangan otot mikro yang membantu membangun serat otot dan membuatnya menjadi lebih kuat. Namun nyeri otot ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga di hari berikutnya. Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus anda lakukan saat merasakan DOMS :

1. Jangan konsumsi obat penghilang rasa sakit - Seorang pelatih Cruch dari Tim Rich menyarankan kliennya untuk tidak mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit sebelum latihan sehingga mereka dapat memahami bagaimana tubuh mereka bereaksi saat menjalani olahraga. "Jangan mengabaikan informasi yang diberikan oleh tubuhmu,".

Mengonsumsi penghilang rasa sakit sebelum latihan dapat menyebabkan anda harus berlatih lebih keras dari yang seharusnya atau menyebabkan keterlambatan pada penyembuhannhya. Jika Anda mengalami DOM setelah latihan, NSAID atau obat penghilang rasa sakit lain seperti anti-inflamasi OTC mungkin dapat membantu.

Baca juga : Obat Sakit Paha

2. Nilailah rasa sakitnya - Nyeri adalah hal yg baik yang dimiliki DOMS. Tetapi jika anda menyelesaikan latihan dan merasa sakitnya tidak seperti yang biasa anda rasakan atau kamu bahkan menjadi lebih sakit setelahnya maka menahankan rasa sakitnya mungkin bukan hal yang baik. "Jika Anda baru berolahraga, sakit dan nyeri adalah factor yang normal," kata pelatih atlet lari, Eric Chen. “Namun, diwaktu rasa sakit kepada disaat latihan terasa seperti pembakaran yg berlebihan, sehingga itu berarti kamu mesti berhenti dan beristirahat," lanjutnya. Obat Sakit Paha

Selain itu, Eric juga menyarankan untuk berkonsultasi dengan pakarnya jika anda mengalami nyeri yang tidak biasa saat berolahraga. Pastikan anda memperhatikan perbedaan antara rasa sakit antara cedera, nyeri otot normal, dan berhenti untuk beristirahat jika anda merasa otot-otot anda tegang.

3. Makan banyak protein - Otot terbuat dari protein, sehingga untuk mempersingkat waktu penyembuhan, cobalah untuk makan protein yang tepat setelah anda berolahraga. Hal ini dapat membantu anda menciptakan lebih banyak lagi jumlah otot. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa minuman yang mengandung protein dapat menurunkan nyeri otot dibandingkan dengan minuman olahraga normal yang mengandung karbohidrat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar